Cara Memasang Decal untuk Memperindah Motormu

memasang decal

Memperindah tampilan motor sudah banyak dilakukan. Mulai dengan menempel stiker sederhana berupa huruf-huruf, hingga menutup seluruh badan motor dengan stiker khusus atau decal. Nah, buat Sobat yang ingin mengembangkan bisnis digital printingnya, bidang ini bisa kamu eksekusi juga! Terlebih jika kamu memiliki mesin printing Rhinotec GP 160, Sobat! Jika Sobat ingin coba merambah bidang ini, berikut cara memasang decal pada motor.

Baca Juga : Rhinotec GP 160, Mesin Wajib Punya Para Nyabloners

Untuk memulainya, Sobat sudah punya teman bisnis yang mumpuni, yaitu Rhinotec GP 160. Mesin ini memiliki area kerja yang luas, sebesar 1600 mm atau 160 cm. cukup untuk mencetak decal motor maupun mobil, lho! Selain itu, mesin printing ini sudah mendukung 6 warna sehingga kualitas warna lebih baik. Desain yang Sobat inginkan pun bisa tergambar dengan indah dengan mesin ini. Untuk review lengkap mengenai mesin ini, Sobat bisa baca ulasannya di artikel kami sebelumnya ya.

Punya mesin kece sudah, lalu gimana sih cara memasang decal ini?

Baca Juga : Mulai Bisnis dengan Hemat, Pilih Paket Usaha Aja!

Ada beberapa peralatan yang dibutuhkan sebelum Sobat memasang decal. Apa saja alat-alatnya? Sebelum siap menempelkan decal, Sobat perlu menyiapkan cutter, kain lap kering, hair dryer atau heatgun, dan squeegees. Jangan lupa memotong stikernya sesuai bagian-bagian badan motormu ya, Sobat!

memasang decal

Pada tahap awal, Sobat perlu memastikan permukaan area badan motor yang akan ditempeli stiker sudah bersih. Jika belum, kalian bisa membersihkannya dengan kain lap kering. Hal ini untuk menghindari adanya partikel yang menempel di badan motor dan membuat stiker tampak nggak rapi. Selanjutnya, ambil stiker decal dan buka bagian ujung stiker lalu tempelkan dan ratakan perlahan dengan squeegees. Lakukan proses ini secara perlahan. Sobat perlu memastikan tak ada gelembung saat stiker menempel. Apabila ada gelembung, Sobat bisa lepas stiker sedikit hingga ke area gelembung, lalu tempel lagi dan ratakan dengan squeegees.

Baca Juga : Artikel Usaha Sablon Lainnya

Proses menempel harus benar-benar rapi supaya hasilnya pun bagus, Sobat. Setelah stikernya menempel, Sobat bisa menggunakan hair dryer atau heatgun. Tujuannya adalah agar stiker menempel lebih kuat. Tahap ini bisa kamu lakukan setiap selesai menempel satu bagian, atau juga setelah semua stiker menempel. Itulah sekilas cara memasang decal untuk motor. Sobat bisa merambah ke bidang tersebut jika membeli paket usaha komplit, dengan mesin printing Rhinotec GP 160 yang serba bisa ini. Kalau Sobat Nyabloners ingin tahu info selengkapnya tentang paket ini, hubungi tim kami ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *