Kok Mesin Cutting Saya Tidak Presisi?

mesin cutting sticker

Halo, Sobat Nyabloners! Bicara tentang mesin cutting sticker, salah satu masalah yang kerap dihadapi ialah hasil potong yang tidak presisi. Padahal akurasi hasil potong juga bisa menjadi penentu kualitas produk sticker yang Sobat hasilkan. Bukankah akan sayang sekali jika mesin cutting yang kamu miliki tidak bisa memotong secara presisi?

Terkait masalah tersebut, Rhino Indonesia kemudian menghadirkan mesin cutting dengan fitur auto-contour. Fungsinya adalah untuk memotong sticker dengan detail dan presisi. Bagaimana jika mesin tersebut tidak lagi presisi? Sobat hanya perlu mengatur ulang kalibrasinya kok.

Baca Juga : Rekomendasi Mesin Cutting Sticker untuk Bisnismu

Cara Kalibrasi Mesin Cutting Sticker

Langkah pertama untuk mengatur kalibrasi mesin cutting ini ialah dengan menggunakan plotter. Sobat pasti mendapatkannya bersama denagn unit mesin ketika pembelian. Maka dari itu, jangan sampai hilang, ya!

Pasangkan plotter pada mesin cutting. Posisinya di bagian samping dari cutting head. Jangan lupa untuk mengencangkan penahan plotter, Sobat!

Baca Juga : Mesin Cutting Bermasalah? Ini Cara Mengatasinya!

Setelah memasang plotter tersebut, Sobat bisa beralih pada panel kontrol yang terdapat pada mesin cutting Xa series. Kemudian tekan tombol Reset. Jika sudah, Sobat bisa meletakkan selembar kertas HVS dan pastikan penjepit sudah menahan kuat kertas tersebut.

Selanjutnya Sobat perlu mengarahkan cutting head ke bagian tengah HVS tadi. Jika sudah pas di tengah, maka Sobat bisa memulai untuk membuat tanda “titik” dengan plotter. Kemudian beralih lagi ke bagian panel kontrol dan tekan tombol Menu. Setelah itu tekan tombol Origin sebanyak dua kali, dan lanjutkan dengan menekan tombol Pause.

Nah, kemudian menu offset akan berubah menjadi menu set. Arahkan sensor kamera pada tanta “titik” yang sebelumnya sudah dibuat. Lihat bagian layar pada panel kontrol mesin. Sobat akan menemukan tulisan Set X dengan X 31.77 dan Set Y dengan Y 20.13, setelah itu tekan Enter. Setelah tahap ini maka tampilan layar akan berubah nilainya menjadi Offset X 31.80 dan Offset Y 20.20, kemudian tekan Enter serta Reset setelahnya. Tahapannya sudah selesai, Sobat. Cobalah melakukan proses cutting kembali.

Untuk langkah-langkah yang lebih detail, Sobat bisa simak video tutorial di bawah ini.

cr. YouTube Rhino Indonesia

Baca Juga : Artikel Usaha Sablon Digital

Nah, itu tadi sedikit informasi tentang pengaturan kalibrasi offset mesin cutting sticker. Semoga bisa membantu ya, Sobat! Untuk Sobat Nyabloners lainnya yang ingin info lengkap tentang mesin cutting Rhinotec RC 60 Xa ini bisa menghubungi tim Bikin Usaha Sablon lho!

Jangan tunggu nanti, Sobat! Karena saat ini unit RC 60 Xa sedang ada HARGA KHUSUS nih. Masih belum yakin untuk membelinya? Sobat bisa request DEMO MESIN RC 60 Xa pada tim kami. Klik tautan di bawah ini untuk mengajukan demo mesin atau cek harga mesinnya.

Request DEMO MESIN Rhinotec RC 60 Xa

Cek informasi PROMO SPESIAL mesin cutting Rhinotec Laamongan RC 60 Xa di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *