Tips Membeli Mesin Cutting Sticker Pertamamu

tips membeli mesin cutting sticker

Tips membeli mesin cutting sticker bisa membantu Sobat Nyabloners dalam menentukan mesin yang pas untuk usahamu. Sudah punya mesin yang ingin dibeli? Tips ini bisa membantumu dalam melihat detail yang diperlukan sebelum membelinya. Apa saja? Simak ulasan berikut.

Baca Juga : Mesin Cutting Sticker Terbaik, Paduan Sempurna Bisnismu!

Tips #1 | Ketahui fitur-fitur mesinnya

Meskipun Sobat Nyabloners bisa mendapatkan informasi ini di website resmi atau brosur produknya, sebaiknya kalian tanyakan dan lihat sendiri fungsi fitur-fitur tersebut.

Karena nantinya kalian yang menggunakan mesin ini. Cari tau fitur-fiturnya dan sekaligus fungsi dari semua fitur tersebut. Tim product specialist biasanya akan menjelaskannya pada kalian saat demo produk.

Manfaatkan kesempatan ini untuk bertanya hal-hal yang belum kalian pahami. Sehingga ketika mesinnya sudah kalian bawa pulang, Sobat Nyabloners bisa menggunakannya secara optimal.

Tips #2 | Kualitas hasil potong

Setelah mengetahui semua fitur serta fungsinya, lanjutkan dengan memperhatikan kualitas hasil potong dari mesin itu. Nilai hasil potongnya sesuai dengan kebutuhan bisnismu ya!

Apakah mesin tersebut bisa memotong desain kecil atau besar? Bagaimana akurasi pemotongannya? Apakah mesin ini berfungsi maksimal untuk memotong stiker label? Semua ini tergantung kebutuhan bisnismu.

Untuk itu, Sobat perlu memiliki gambaran jelas produk sticker seperti apa yang akan kalian produksi nantinya. Karena hal tersebut mempengaruhi pertimbanganmu dalam memilih mesin cutting.

Apabila Sobat sudah memiliki pilihan spesifikasi mesinnya akan lebih bagus. Proses memilihnya akan semakin mudah.

Baca Juga : Rekomendasi Mesin Cutting Sticker untuk Bisnismu

Tips #3 | Sesuaikan dengan rencana bisnismu

Menyambung tips nomor dua, Sobat perlu memiliki rencana bisnis yang matang. Dengan begitu, kalian sudah memiliki gambaran jelas tentang bisnis tersebut. Apa kebutuhannya atau berapa estimasi order harian yang didapatkan?

Misalnya Sobat memiliki target 130 orderan per hari. Berarti dalam sebulan kalian menyelesaikan 3900 orderan. Nah, pastikan mesin mana yang kuat untuk bisa menyelesaikan 3900 oderan tersebut.

Jangan sampai nanti ketika mesin tersebut sudah kalian beli eh ternyata hanya mampu memenuhi 50 hingga 70 persen dari estimasi orderan. Tanyakan juga hal ini pada product specialist yang ada di tempat kalian membeli mesinnya.

Tips #4 | Kecepatan pemotongan

Terakhir, Sobat perlu mengkonfirmasi terkait daya tekan dan kecepatan proses pemotongan. Hal ini berkaitan dengan proses produksimu nantinya. Jika mesin mampu melakukan pemotongan dengan cepat, maka kalian memiliki kapasitas produksi yang lebih banyak.

Baca Juga : Artikl Usaha Sablon Digital Lainnya

Gimana nih tips membeli mesin cutting sticker kali ini, Sobat Nyabloners?

Semoga bermanfaat ya bagi kalian yang akan membeli mesin cutting untuk bisnisnya. Kalau sudah punya mesin tertentu yang sedang diincar, jangan lupa untuk cek BikinUsahaSablon.com ya! Siapa tau jodoh bisnismu ada di salah satu produk kami.

Kami juga sedang ada PROMO MENARIK untuk mesin cutting sticker nih! Kalian bisa cek penawaran menggiurkan tersebut di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *