4 Perbedaan Sablon Digital dan Sablon Manual

Perbedaan Sablon Digital dan manual – Hallo Sobat nyabloners, nah kali ini kita akan membahas apa sih bedanya sablon digital dan manual, mungkin diantara kalian masih belum tahu perbedannya atau kalian ingin tahu lebih dalam mengenai dua teknik sablon ini. untuk itu simak artikel ini sampai selesai ya.

Jika Anda perhatikan, maka sebenarnya tanpa disadari keseharian kita saat ini telah bersinggungan dengan perkara sablon. Misalnya saat Anda memerlukan spanduk, membuat merk pada kaos, maupun mencetak undangan pernikahan, semuanya itu dilakukan melalui jasa sablon. Umumnya jasa sablon ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu sablon digital dan sablon manual. Lalu apa perbedaan dari kedua jenis sablon ini?

Inilah Sablon Manual dan Sablon Digital

Baik sablon manual maupun sablon digital, keduanya sama-sama memiliki peminatnya tersendiri. Kualitas produk yang dihasilkan pun mampu bersaing dengan baik. Bagi Anda yang masih bingung dengan kedua jenis sablon ini, perhatikan empat perbedaannya berikut.

  • Cara Pengerjaan

Perbedaan pertama terletak dari aspek cara pengerjaannya. Sesuai dengan namanya, maka sudah pasti sablon manual dikerjakan secara manual dan belum menggunakan teknologi apa pun. Sementara itu, sablon digital telah dikerjakan dengan memanfaatkan teknologi berupa mesin cetak. Mana yang lebih sulit? Tentunya masing jenis sablon ini memiliki tingkat kesulitan yang berbeda dan dipengaruhi pula oleh faktor alat yang digunakan. 

Baca Juga : Cara Bijak Memilih Mesin Sablon Digital Berkualitas

  • Biaya yang Diperlukan

Perbedaan kedua dapat dilihat dari sisi biaya yang diperlukan. Oleh karena sablon digital menggunakan teknologi canggih, maka sudah pasti biaya yang diperlukan untuk menjalani bisnis ini lebih besar dari pada sablon manual. Namun biaya ini masih bisa disiasati jika Anda membeli perlengkapannya di bikinusahasablon.com.

  • Cakupan Jasa Cetak

Perbedaan ketiga dari sablon digital dan manual adalah cakupan jasa cetak. Umumnya jasa sablon digital memiliki cakupan yang lebih luas dibandingkan jasa sablon manual. Sablon digital dapat meliputi jasa pembuatan kaos sablon, spanduk, banner, undangan, hingga reklame. Namun jasa sablon cetak manual, umumnya terbatas pada jasa sablon kaos maupun baju seragam.

  • Kualitas Cetakan yang Dihasilkan

Selanjutnya, perbedaan dari kedua jenis sablon ini terlihat pada aspek kualitas cetak yang dihasilkan. Pada dasarnya masing-masing jenis sablon ini memiliki kualitas cetakan tersendiri. Hal itu pun dipengaruhi dengan cara pengerjaan serta perlengkapan yang digunakan. Konsumen pun memiliki minat tersendiri terhadap produk yang dihasilkan oleh dua jenis sablon ini.

Selain empat hal tadi, umumnya harga dari sablon digital cenderung lebih mahal dibandingkan harga dari jasa sablon manual. Walaupun demikian, masing-masing jasa ini memiliki peminatnya tersendiri. Khusus bagi Anda yang sedang mencari perlengkapan sablon digital, bikinusahasablon.com menyediakan aneka perlengkapannya dengan kualitas yang terjamin.

Akhir Kata

Selain itu, tersedia pula jenis paket sablon yang dapat Anda pilih guna merintis usaha sablon digital. Apakah harganya mahal? Tenang, harga yang diberikan tidak akan menguras kantong Anda. Agar tidak bingung, sebaiknya segera intip-intip katalog bikinusahasablon.com dan temukan barang yang Anda perlukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *