Mengenal Die Cut dan Kiss Cut dalam Cutting Sticker

die cut & kiss cut

Apakah Sobat saat ini ingin menyelami dunia cutting sticker? Jika iya, Sobat harus tau dulu nih die cut & kiss cut. Keduanya memang terlihat serupa ya. Tapi sebenarnya tidak sama. Jadi Sobat harus tahu dulu nih apa itu die cut dan kiss cut beserta perbedaannya.

Baca Juga : Pilih Mesin Cutting yang Punya Beberapa Kriteria Ini

Mengenal Sticker Die Cut dan Cara Mengaplikasikannya

Sobat yang ingin merintis usaha cutting sticker jika belum tahu sticker die cut, wah apa kata dunia nih? Sticker die cut adalah sticker yang dipotong dengan bentuk yang khusus dan disesuaikan dengan desain yang dibuat. Desain kemudian dicetak di atas lembaran kertas berperekat baru kemudian dipotong dengan pisau khusus juga.

Nah, untuk cara mengaplikasikan stiker jenis ini, Pertama Sobat bisa ambil dulu cutting sticker yang sudah dipotong. Kemudian, lepas backing paper yang ada di sticker die cut. Ketiga, tempel sticker die cut pada lapisan yang diletakkan media diatasnya misalnya kaca, meja, dinding dan lain-lain.

Baca Juga : Decal Motor dan Cutting Sticker, Ini Perbedaannya

Jika sudah ditempel dan diletakkan diatas media, ada lapisan yang pertama yaitu plastik. Jadi tinggal gosok plastiknya dengan kartu atm atau apapun itu secara merata sampai gambarnya menempel sempurna.Sesudah digosok, ambil plastik yang ada di lapisan pertama. Gambar akan menempel secara sempurna.

Mengenal Stiker Kiss Cut dan Cara Mengaplikasikannya

Setelah tau apa itu die cut dan cara mengaplikasikannya, Sobat juga perlu tahu apa itu stiker kiss cut. Stiker ini memotong hanya sebagian stickernya saja dan meninggalkan kertas vinyl pada bagian belakangnya.

Dan pemotongannya tidak sekedar meninggalkan kertas melangnya saja dengan satu bentuk tapi ada bentuk bulat, persegi panjang yang membuat stiker kiss cut ini unik.

Baca Juga : Artikel Usaha Sablon Digital

Untuk cara pengaplikasiannya, Sobat hanya perlu ambil stiker kiss cut yang sudah di print atau di cetak. Kemudian pisahkan dengan stiker vinyl yang sudah di cutting dengan cutting sticker sebelumnya. Baru kemudian tempelkan pada media tanpa perlu atm untuk menggosoknya.

Serupa tapi tak sama, bukan? Jika Sobat ingin lebih tahu lagi soal die cut dan kiss cut ini, Sobat bisa tanyakan langsung ke tim Bikin Usaha Sablon.

Join Channel Telegram

Jika Sobat ingin berdiskusi atau bahkan bikin janji dengan tim Bikin Usaha Sablon bisa klik link ini :

Chat ke WhatsApp untuk diskusi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *