5 Keunggulan Sablon Polyflex

keunggulan sablon polyflex

Hal penting yang perlu Sobat perhatikan sebelum memulai bisnis nih. Termasuk dalam bisnis sablon kaos polyflex. Sobat harus mengetahui terlebih dahulu keunggulan sablon polyflex. Begitu pula dengan kekurangannya.

Mengetahui hal tersebut berarti Sobat mengetahui kekuatan dan kelemahan dari bisnis yang kamu jalankan. Tak berarti memiliki kekurangan itu buruk lho, Sobat.

Keunggulan sablon polyflex

Meskipun ada kekurangannya juga, sablon polyflex ini juga memiliki kelebihan lho! Terutama untuk Sobat Nyabloners yang baru akan memulai usaha sablon digital. Apa saja kelebihannya?

Baca Juga : Punya Rhinoflex Sisa Produksi? Jangan Dibuang!!

Terjangkau dari segi harga

Dibandingkan bahan sablon jenis lainnya, polyflex terbilang ramah di kantong. Sobat juga bisa memilih beragam varian polyflex. Mulai dari yang memiliki warna-warna solid, hingga motif-motif menarik.

Cari tahu harga polyflex di sini, Sobat

Pilihan yang oke nih, untuk Sobat yang modalnya terbatas. Sedikit informasi saja nih, kalian bisa mendapatkan polyflex mulai harga Rp 70.000 untuk per meternya. Sobat bisa menemukan polyflex yang umumnya dijual 25 meter (satu roll). Dengan begitu, Sobat dapat berkreassi dengan desainnya.

Praktis dan mudah

Dalam proses sablon polyflex, Sobat hanya perlu melakukan 3 langkah mudah nih. Cut, peel, press. Nah, biasa sih disingkat CPP.

Baca Juga : 3 Tips Mencuci Baju yang Terdapat Sablon Polyflex

Cut merupakan proses pemotongan polyflex sesuai dengan desain yang telah dibuat. Pada langkah ini, pekerjaanmu dibantu dengan mesin cutting. Mengoperasikannya pun layaknya jika Sobat ingin mencetak satu halaman tugas kuliah. Bedanya, kalian buka aplikasi CorelDraw di PC atau laptop. Selanjutnya tinggal proses deh. Pastikan kabelnya sudah terhubung dengan benar ya!

Selanjutnya ada proses peel. Apa sih maksudnya? Dalam proses kedua ini, Sobat perlu mengelupas polyflex yang sudah dipotong tadi. Kelupas bagian yang tidak dibutuhkan dan desain sablon polyflex kamu siap diaplikasikan ke kaos nih!

Terakhir ialah press. Proses ini merupakan langkah akhir di mana mesin press digunakan untuk membantu melekatkan polyflex ke media kain. Jika sudah, berarti sablonnya pun sudah beres nih.

Hasilnya presisi

Tidak ada kisah tinta beleber yang merusak estetika desain sablonmu. Oleh karena sablon ini memanfaatkan bahan polyflex dan mesin cutting dalam membentuk lekuk desainnya, sudah pasti rapi dan presisi. Tentu saja dengan catatan bahwa Sobat harus pastikan mesin cutting yang digunakan ini siap dan performanya baik. Jangan lupa rawat mesin cutting dan press yang kalian miliki ya!

Baca Juga : Artikel Usaha Sablon Digital

Bisa proses order satuan

Sablon digital memang beberapa ada yang dirancang untuk mendukung produksi satuan. Salah satunya ya sablon polyflex ini. Untuk Sobat yang suka bereksperimen desain, cocok nih!

Ketahanan sablon lebih lama

Terakhir, polyflex ini juga tidak mudah terkelupas. Tentu jika Sobat memiliH bahan polyflex berkualitas ya. Selain itu, yang menentukan awetnya sablon polyflex ini juga dari perawatannya. Disarankan untuk mencuci dan menyetrika kaos sablon polyflex dengan posisi terbalik. Jadi bagian luar kaos ada di dalam.

Nah, itu tadi beberapa keunggulan sablon polyflex. Apabila Sobat tertarik untuk mengetahui lebih lanjut seputar sablon digital, bisa ikuti media sosial kami @bikinusahasablon (instagram) dan Bikin Usaha Sablon (FB Page).

Perlu info usaha sablon digital?

Sobat Nyabloners ingin memiliki usaha sendiri? Tetapi masih bingung mau bisnis apa? Di Bikin Usaha Sablon, kami punya beberapa Paket Usaha yang dapat Sobat pilih sesuai dengan keinginan kalian. Salah satunya juga Paket Usaha Sablon Polyflex.

Mau info lebih detail seputar paket usaha ini? Ajakin aja tim Bikin Usaha Sablon ngobrol yuk! Klik link di bawah untuk mulai diskusi ya!

Ayo diskusi, Min!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *