Tips Memilih Kaos untuk Usaha Sablon Digital

memilih kaos

Pada ulasan sebelumnya telah disampaikan bagaimana cara memilih kaos berkualitas. Sobat, ternyata mengetahui kualitas kaos saja belum cukup. Kalian juga perlu mengetahui apakah kaos tersebut cocok untuk usaha sablon digital yang Sobat jalankan. Berikut tips memilih kaos untuk usahamu.

Memilih kaos sesuai karakteristik

Apa sih yang dimaksud karakteristik? Maksudnya, Sobat perlu mengetahui bahan kaos seperti apa yang nyaman untuk digunakan. Banyak jenis kaos yang beredar di pasaran.

Namun, kaos seperti apa yang sebaiknya Sobat pilih? Kaos dengan tekstur kain yang lembut, adem di kulit dan dapat menyerap keringat lebih disarankan. Sobat bisa mempertimbangkan kaos premium comfort lho.

Baca Juga : Pemain Sablon Harus Tau, Ini Ciri Kaos Berkualitas!

Sebagai info tambahan nih Sobat, kamu juga perlu memperhatikan kualitas kaosnya. Apakah setelah dicuci berulang kali kualitasnya menurun?

Misalnya tekstur kain jadi kurang lembut. Karena nantinya kaos ini akan menjadi produk dari usahamu, maka dari itu Sobat perlu memastikan kualitasnya.

Penyusutan kaos

Pernah mengalami kaos kesayanganmu menyusut setelah dicuci? Ya, pada beberapa jenis kain, termasuk katun, penyusutan ini bisa terjadi karena kesalahan saat mencuci. Tetapi bahan kaos yang bagus tidak akan mudah menyusut sampai menyebabkan kamu tidak nyaman memakainya.

Penyusutan pada kaos yang bagus biasanya tidak banyak. Untuk itu, Sobat perlu memilih kaos dengan kualitas terbaik. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan kaos itu nyaman ketika digunakan.

Kenyamanan kaos tak hanya dinilai dari tekstur serta apakah menyerap keringat atau tidak, namun juga dari penyusutannya. Selain itu, ada pula kaos yang melar setelah beberapa kali dicuci. Ini juga perlu dihindari, Sobat.

Baca Juga : Mengenal Printer DTG, Mesin Cetak Kaos Masa Kini

Jenis sablon yang kamu gunakan

Memastikan kualitas kaos dan mengetahui kriteria kaos berkualitas juga sudah nih. Sekarang yang perlu kalian pertimbangkan ialah jenis sablon yang Sobat gunakan dalam memproduksi kaos sablonnya.

Misalnya jika Sobat memproduksi kaos sablon dengan mesin DTG, maka sebaiknya memilih kaos berbahan katun. Bagaimana dengan sablon sublimasi? Untuk sablon jenis ini Sobat bisa memilih kaos dengan bahan polyester.

Usahakan Sobat memilih paduan jenis sablon dan bahan kaos yang sepadan ya. Dengan begitu, hasil sablon akan terlihat maksimal kualitasnya. Tidak terjadi penurunan kualitas warna misalnya.

Baca Juga : Artikel Usaha Sablon Lainnya

Nah, itu tadi tips untuk memilih kaos yang sesuai dengan usaha sablonmu. Apabila Sobat Nyabloners masih ingin bertanya lebih banyak tentang bahan kaos untuk sablon, silakan hubungi kami. Jelaskan kebutuhan usahamu dan bagaimana kami bisa membantumu. Tim B.U.S selalu siap membantu Sobat Nyabloners.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *