3 Strategi Menambah Jumlah Followers di Instagram

menambah jumlah followers instagram

Halo, Sobat Nyabloners! Pada pembahasan sebelumnya, Sobat sudah tau strategi untuk menjual produk sablon digitalmu di Instagram. Nah, kali ini kita mengulas tentang strategi untuk menambah jumlah followers Instagram.

Baca Juga : Bisa Nggak Sih Produk Sablon Digital Dijual Online?

Untuk kalian yang menjalankan bisnis online dan memilih Instagram sebagai media promosi sekaligus lapak, maka Sobat perlu tau tentang ini. Followers di Instagram merupakan jumlah pengguna yang mengikuti akun toko onlinemu.

Para pengikut ini nantinya akan mendapat notifikasi tentang aktivitas apapun yang ada di akun tokomu. Misalnya jika Sobat melakukan live Instagram untuk membahas produk terbaru. Unggahan terbaru kalian juga akan muncul di beranda akun followers ini.

Sampai di sini, sudah dapat gambaran bagaimana hal tersebut bisa menguntungkan bagi usahamu? Yup, Sobat dapat menjangkau pelanggan yang lebih luas dengan media sosial ini.

Untuk itu, menambah jumlah followers Instagram akun usahamu merupakan salah satu hal yang diperlukan. Hal tersebut juga ditujukan untuk menjangkau audience yang lebih luas ketika Sobat mempromosikan produk.

Baca Juga : Strategi Jitu Jualan di Instagram

Menambah jumlah followers Instagram dalam 3 tahapan

Benar, Sobat.. Cukup 3 tahap aja untuk melakukannya. Bagaimana? Terapkan strategi Q.E.R dalam “bermain” di Instagram. Yuk, kita bahas satu per satu ya!

Quality

Inti dari langkah ini ialah bagaimana Sobat menyajikan konten berkualitas. Namanya juga bisnis ya, Sobat, jadi kalian perlu memikirkan langkah tepat untuk menjalankannya.

Menyajikan konten berkualitas bisa kalian dapatkan melalui beberapa tahapan. Apa saja tahapannya? Riset konten, mengunggahnya, memperhatikan waktu posting serta menyertakan CTA (call to action).

Ada 2 cara melakukan riset konten, yaitu melalui akun sejenis atau hashtag. Misalnya Sobat menjual hijab printing, maka carilah akun yang serupa. Cek akun serupa yang followersnya tinggi dan lihat bagaimana konten disajikan. Selain itu, bisa juga dari hashtag yang sama. Ikuti hashtag tersebut untuk tau konten seperti apa yang disajikan. Kemudian, Sobat bisa membuat kontenmu sendiri dari referensi tersebut.

Lalu jika konten sudah jadi, segera unggah ke Instagram. Jangan lupa untuk menyertakan caption yang menarik dan hashtag yang related. Untuk akun yang jumlah followersnya di bawah 10.000 lebih baik menggunakan hashtag yang jangkauannya 1.000 – 10.000 ya Sobat.

Selanjutnya adalah waktu posting. Sobat bisa cek aktivitas pengikut akun bisnismu melalui fitur insight yang ada di setiap Instagram Business. Dari data tersebut kalian mendapatkan acuan kapan harus mengunggah konten setiap harinya. Terakhir, jangan lupa sertakan CTA atau kontak untuk info lengkap dan pemesanan.

Baca Juga : Artikel Usaha Sablon Digital Lainnya

Engage

Jika hal-hal di atas sudah Sobat lakukan, maka tahap selanjutnya ialah engage. Apa sih maksudnya? Maksudnya, ini saatnya Sobat membuat interaksi dengan pengikut akun bisnismu.

Untuk awal, Sobat bisa mencari pengguna yang sekiranya cocok menjadi calon pelangganmu. Berikan like atau komentar pada unggahan mereka. Tujuannya adalah untuk mendatangkan pengguna untuk mengunjungi profil akun bisnismu.

Jika interaksi sudah terbangun, selanjutnya Sobat bisa mempertahankan interaksi aktif tersebut lewat kuis dan giveaway. Memanfaatkan Instagram story secara berkala juga bisa dilakukan, Sobat.

Repeat

Setelah konten berkualitas dan interaksi sudah konsisten dilakukan, hal terakhir yang bisa Sobat lakukan adalah terus melakukannya. Jalankan hal ini secara konsisten, maka followers Instagram bisnismu bisa terus tumbuh.

Nah, bagaimana Sobat? Itu tadi strategi menambah jumlah followers Instagram yang bisa kalian terapkan. Ada pertanyaan seputar sablon digital? Jangan ragu untuk hubungi tim kami ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *