Rhinotec RC 130 Xa, Mesin Cutting Keren Teammate Rhinotec GP 160

Rhinotec RC 130 Xa

Sobat Nyabloners, kita kemarin sudah mengulas tentang mesin printing serba bisa Rhinotec GP 160 dan paket usahanya. Sudah dapat mesin printing kece, sekarang kita mengulas teammate Rhinotec GP 160 : mesin cutting Rhinotec RC 130 Xa! Yap, mesin ini juga akan kalian dapatkan dalam paket usaha nantinya. Untuk bisa kerja bareng mesin ini, pastinya kamu perlu tau keunggulan serta cara perawatannya.

Kenalan dulu sama Rhinotec RC 130 Xa, Sobat!

Secara tampilan, mesin cutting Rhinotec RC 130 Xa ini memiliki desain yang futuristik dengan tombol panel kontrol yang mudah dipahami dan dioperasikan. Untuk penempatan mesinnya pun nggak terlalu susah. Dalam 1 unit mesin ini tersedia 1 set floor stand yang bisa dipasang jika Sobat memiliki meja yang terbatas untuk meletakkan mesin ini. Tinggal pasang floor stand saja, Sobat!

Baca Juga : Mulai Bisnis Hemat, Pilih Paket Usaha Aja!

Mengapa mesin ini disandingkan dengan mesin printing Rhinotec GP 160? Karena mesin cutting ini memiliki area kerja yang hampir mendekati area kerja mesin printing tersebut, yaitu seluas 130 cm. Jadi lebih nyaman digunakan untuk memotong bahan dengan desain besar, seperti decal sticker.

Selain area kerja yang luas, mesin cutting ini juga dilengkapi dengan lampu LED. Adanya pencahayaan dari lampu ini membuat kalian bisa melihat hasil cutting dengan lebih jelas, apakah potongannya terputus atau tidak, serta bagaimana tekanan pemotongannya.

Pada mesin ini juga terdapat penjepit yang berfungsi untuk menahan bahan agar tidak geser ketika proses cutting, sehingga hasil pemotongannya pun lebih rapi. Mesin ini pun dilengkapi fitur auto-contour, dengan begitu mesin dapat memotong sesuai dengan desain yang dibuat sehingga hasil potong tampak lebih presisi. Lalu ada juga fitur contour cut, dimana mesin ini dapat memotong file gambar yang sudah dicetak sebelumnya.

Baca Juga : Rhinotec GP 160, Mesin Wajib Punya Para Nyabloners!

3 Jenis mata pisau untuk memotong berbagai bahan

Mesin cutting Rhinotec RC 130 Xa ini juga menyediakan 3 mata pisau yang bisa Sobat sesuaikan dengan bahan yang akan dipotong. Yang pertama ialah yang memiliki ujung mata pisau 30 derajat. Mata pisau ini digunakan untuk memotong bahan dengan ketebalan 20-30 mikron, seperti stencil paper, sandblast vinil, dan cutting sticker.

Kedua, dengan ujung mata pisau sebesar 45 derajat, ditujukan untuk memotong bahan yang tebalnya 60-100 mikron. Contoh bahan yang biasanya dipotong dengan mata pisau ini ialah vinil, rhinoflex foil, rhinoflex glow, rhinoflex printable PU, dan kaca film.

Jenis mata pisau terakhir memiliki ujung sebesar 60 derajat. Biasa digunakan untuk memotong bahan yang tebalnya 100-150 mikron. Beberapa bahan tersebut antara lain rhinoflex PVC, rhinoflex flock, rhinoflex glitter, rhinoflex reflective, serta rhinoflex printable PVC. Bagaimana dengan daya mesinnya? Mesin ini membutuhkan daya sekitar 80 watt, Sobat.

Bagaimana cara merawat mesin cutting ini supaya awet?

Ada tiga langkah mudah dalam merawat mesin ini, Sobat.

  • Bersihkan bagian luar dan dalam mesin secara rutin. Hal ini untuk menghindari debu dan kotoran mengganggu kerja mesin cutting.

Baca Juga : Artikel Usaha Sablon Lainnya

  • Gunakan UPS (Uniterrupted Power Supply) untuk meminimalisir terjadinya arus pendek ketika listrik tiba-tiba mati. Jadi mesin cutting bisa melanjutkan proses pemotongan meski listrik mati.
  • Memasang mata pisau tidak terlalu menonjol supaya pisau nggak cepat tumpul.

Gimana, Sobat? Sudah kan kenalan sama mesin yang bakal jadi teman bisnismu? Atau masih ada yang ingin Sobat tanyakan terkait mesin cutting Rhinotec RC 130 Xa ini? Tak perlu bingung, Sobat. Kami siap membantu kalian kok. Hubungi tim kami dan tanyakan hal yang ingin kamu ketahui tentang mesin ini. Supaya kalian bisa mengenal teammate bisnis lebih jelas dan bsinismu pun bisa langsung jalan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *