Tertarik dengan Sablon Polyflex? Ini Kelebihan dan Kekurangannya!

sablon polyflex

Sablon polyflex cukup menyenangkan dan menarik untuk dimainkan, Sobat. Jika kalian termasuk salah satunya, kreasi apa nih yang ingin Sobat Nyabloners produksi? Sudah menentukan pilihan pada sablon jenis ini dan punya rencana produk apa saja yang dihasilkan tentu sudah satu langkah lebih dekat untuk menjalankan bisnismu. Namun sebelum itu, yuk ketahui apa saja kelebihan dan kekurangan pada sablon jenis ini!

Baca Juga : Mengenal Bahan Polyflex yang Beragam

Seperti yang Sobat ketahui, teknik sablon ini cukup sederhana produksinya. Kalian bisa mencetak desain yang sudah disiapkan dengan mesin cutting stiker pada bahan polyflex. Kemudian polyflex yang sudah terpotong sesuai desain tersebut akan dipress ke media kaos, totebag atau topi. Proses ini bisa dikatakan cepat dan mudah. Tetapi ada kelebihan lainnya yang bisa membuatmu makin mantap menekuni sablon polyflex.

Kelebihan sablon polyflex

Hal pertama yang bisa jadi bahan pertimbanganmu ialah apakah kelebihan teknik sablon ini mencukupi kebutuhan bisnis yang kalian harapkan. Oleh karena itu, pertimbangan yang matang diperlukan sehingga Sobat bisa mendapat nilai dari kelebihan yang ada. Berikut kelebihan teknik sablon polyflex ini.

  • Gambar sablon tidak pudar, lepas atau terkikis meskipun sering dipakai dan dicuci.
  • Dengan kualitas polyflex yang bagus, maka gambar sablon bisa bertahan lama.
  • Oleh karena dipotong menggunakan mesin cutting, garis potong gambar sablon tampak lebih akurat dan rapi.
  • Memungkinkan untuk sablon satuan tanpa minimum order.
  • Proses pengerjaannya lebih cepat.

Baca Juga : Kreasi Totebag Keren dengan Polyflex

Namun, kalian juga perlu ketahui kekurangannya

Mengapa hal ini penting? Tentunya sebagai bahan pertimbangan apakah kalian ingin menekuni sablon dengan teknik ini atau tidak. Selain itu, mengetahui kelebihan dan kekurangan dari produk yang Sobat hasilkan membuat kalian memiliki batasan jelas untuk menentukan strategi pemasarannya. Berikut ini beberapa kekurangannya.

  • Biasanya lebih banyak pilihan satu warna solid. Varian campuran warna terbatas.
  • Tidak bisa untuk desain yang membutuhkan permainan gradasi warna.
  • Karena ukuran bahan polyflex terbatas, maka begitu pula ukuran desain untuk sablon jenis ini.
  • Sobat perlu membeli mesin tertentu untuk hasil sablon yang berkualitas.

Baca Juga : Artikel Usaha Sablon Digital Lainnya

Nah, demikian sedikit informasi tentang kelebihan dan kekurangan teknik sablon polyflex. Jika Sobat Nyabloners tertarik untuk menekuni usaha di bidang ini dan ingin informasi lebih lengkap seputar polyflex, silakan hubungi kami. Tim BikinUsahaSablon.com siap membantu Sobat Nyabloners bersama usaha sablon digitalnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *