Workshop Peluang Usaha Merchandise Kreatif : Seru dan Menginspirasi

usaha merchandise

Halo, Sobat Nyabloners! Kami telah mengadakan Workshop Usaha Merchandise Kreatif pada tanggal 13 Februari 2020. Berlokasi di ITC Mega Grosir Surabaya, tepatnya di Wujud Unggul Premium Store. Dalam workshop ini, hadirin tampak antusias menyimak informasi yang disampaikan. Tujuan dari workshop ini adalah memberikan informasi peluang usaha merchandise sebagai lahan bisnis baru.

Baca Juga : Rahasia Pengusaha Sablon Satuan di Mall Kota Besar

Peluang usaha merchandise ini terbuka lebar, Sobat. Karena merchandise dan souvenir banyak dibutuhkan untuk berbagai acara, misalnya seminar, gathering hingga resepsi pernikahan. Selain itu, merchandise juga bisa menjadi media promosi dalam upaya peningkatan brand awareness. Terlebih tidak terbatas hanya untuk pembuatan dalam jumlah besar, namun juga bisa dalam satuan.

Event workshop kemarin juga dihadiri oleh salah satu pengusaha sablon satuan di Surabaya, Rollend Ley. Beliau menyampaikan motivasi untuk para peserta workshop. Bahwa sablon satuan itu ada peminatnya. Sebagai pasar masa depan, Gen Z memiliki karakteristik yang unik. Sebagai generasi yang dekat dengan teknologi, Gen Z ini menyukai sesuatu yang bisa menjadi ekspresi diri mererka. Karena salah satu perilaku yang ada pada Gen Z adalah undefined id, yaitu mengekspresikan diri.

Baca Juga : Bisnis Merchandise dan Peluang Usahanya Kini

Dalam peluang usaha merchandise kreatif kemarin, para peserta mengajukan pertanyaan yang beragam. Mulai dari teknis pengorperasian mesinnya, mesin apa saja yang mendukung kebutuhan mereka, sampai strategi bisnis merchandise ini. Di akhir acara ini para peserta mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan proses produksi custom sport bottle yang mereka dapatkan sebagai souvenir.

Ada tips dari tim kami bagi para peserta yang ingin terjun ke usaha merchandise, seperti sablon sport bottle atau tumbler. Apa tipsnya? Tipsnya ialah sebaiknya memiliki silicon lebih dari satu jika ingin melakukan produksi skala besar.

Salah satu peserta menyatakan puas dengan workshop ini. “Bagus, bermanfaat banget. Jadi tahu peluang usaha baru, tidak terbatas pada satu produk saja,” ujar Ibu Sheany, salah satu peserta workshop. Peserta lain juga ada yang setuju dengan Ibu Sheany. Ia mengatakan, adanya workshop ini memberikan ide untuk mengembangkan bisnisnya. Harapan dari para peserta, workshop seperti ini akan terus berlanjut sehingga dapat memberikan manfaat bagi para pelaku bisnis.

Baca Juga : Artikel Usaha Sablon Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *